VISI DAN MISI

DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN PURBALINGGA

Visi DPU Kabupaten Purbalingga dalam mendukung program Pembangunan Pemerintah Kabupaten, yaitu :

“TERWUJUDNYA SARANA DAN PRASARANA PELAYANAN BIDANG PEKERJAAN UMUM YANG MANTAP, TRANSPARAN, EFESIEN DAN EFEKTIF”

Untuk mewujudkan Visi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga menetapkan MISI, sebagai berikut :

  1. Mewujudkan pelaksanaan tugas bidang ke PU an yang profesional, efesien, efektif dan akuntabel, transparan, aspiratif, serta berkelanjutan dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Mewujudkan kondisi sarana dan prasarana jalan / jembatan yang mantap dan berfungsi maksimal melayani kebutuhan mobilisasi barang dan penumpang guna mendorong kegiatan ekonomi sasial masyarakat .
  3. Mewujudkan kondisi sarana dan prasarana pelayanan kesehatan lingkungan pemukiman yang mantap dan layak sesuai dengan tata ruang dan tata bangunan yang serasi, tertib, sehat dan aman di wilayah perkotaan maupun di wilayah pedesaan.
  4. Mewujudkan sarana dan prasarana pengairan yang mantap dan berfungsi maksimal melayanai kebutuhan masyarakat akan air irigasi serta memelihara kelancaran dan ketertiban pendayagunaan sumber daya air.
  5. Mewujudkan kawasan perkotaan, kawasan perdagangan umum, kawasan transit transportasi umum dan kawasan olah raga / hiburan umum dan kawasan pertamanan serta hutan kota yang tertib, bersih, sejuk, indah dan nyaman.
  6. Mewujudkan penyelenggaraan, pengembangan dan pengendalian pengelolaan pemanfaatan energi dan sumber daya mineral, air bawah tanah, migas penerangan jalan umum dan ketenagalistrikan secara efektif dan efisien.