Pelayanan Informasi Tata Ruang

Pelayanan Informasi Tata Ruang (ITR) adalah pemberian informasi kepada pemohon (pengguna) ruang di kabupaten tentang peruntukan ruang yang sesuai dengan PERDA No. 5 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Purbalingga tahun 2011 – 2031.

Pelayanan ITR dilakukan oleh Sekretariat BKPRD di Bidang Penataan Ruang DPUPR Kabupaten Purbalingga sesuai dengan prosedur yang berlaku yang terdiri dari 2 (dua) jenis dokumen yaitu :

  1. Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang , yaitu Rekomendasi kesesuaian tata ruang adalah rekomendasi tentang kesesuaian tata ruang yang mengacu pada rencana tata ruang, digunakan sebagai salah satu persyaratan wajib perizinan pemanfaatan ruang untuk pemohon selain instansi pemerintah, diterbitkan oleh Ketua BKPRD dengan memperhatikan Berita Acara Pembahasan oleh Pokja Pemanfaatan Ruang dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang BKPRD dan/atau hasil pembahasan BKPRD, dengan masa berlaku sesuai dengan masa berlakunya Perda RTRW.

  2. Informasi Tata Ruang, yaitu informasi tentang kesesuaian tata ruang yang mengacu pada rencana tata ruang, untuk pemohon dari instansi pemerintah, diterbitkan oleh Sekretaris BKPRD, dengan masa berlaku sesuai dengan masa berlakunya Perda RTRW.

 

  • SOP Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang Kabupaten Purbalingga adalah sepbagaimana tertera di bawah ini (untuk jelasnya silahkan klik gambar)

SOP Penerbitan Surat Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang

 Lihat Standar Operating Procedure (SOP) Pelayanan Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang

  • SOP Pelayanan Penerbitan Informasi Tata Ruang Kabupaten Purbalingga adalah sebagaimana tertera di bawah ini (untuk jelasnya silahkan klik gambar)

 

Untuk mengajukan permohonan dapat mengisi “Form permohonan informasi tata ruang / rekomendasi kesesuaian tata ruang” yang dapat diunduh disini “FORM Permohonan ITR PBG_2017 (pdf)”

atau FORM ITR (word)